Kahyangan Api

KAHYANGAN API

                     Merupakan sumber api alam yang menyala sepanjang tahun dan terletak pada posisi yang sangat strategis yaitu dikelilingi oleh hutan-hutan yang dilindungi dan bebas dari pencemaran polusi. Menurut Tim geologi Inggris tempat ini merupakan api alam terbesar yang ada di Asia. Dan baru-baru ini telah ditemukan sebuah situs yang ditemukan oleh para ahli Geologi dari Universitas Indonesia yang diperkirakan adalah bangunan sebuah candi.
Selain sumber api abadi di kahyangan api juga terdapat mata air yang konon dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Anehnya air ini dari jauh berbau busuk tetapi setelah mendekat baunya itu hilang dan dari jauh air ini kelihatang seperti air mendidih tetapi kalau kita sudah mengambilnya maka air tersebut terasa dingin dan sejuk.
Pada masa kerajaan Majapahit, sumber api ala mini digunakan sebagai tempat untuk membuat keris (pusaka) oleh seorang Mpu bernama Mpu Kriyo Kusumo. Dilokasi ini juga terdapat pohon cinta, dimana 2 pohon bergabung menjadi satu sehingga membentuk seperti gapura. Dipercaya bahwa pasangan kekasih yang datang mengunjungi pohon ini akan langgeng dan awet hubungannya.

Objek wisata ini terletak 21 km arah barat daya kota Bojonegoro.

Untuk Menuju Objek Wisata ini dapat melalui beberapa jalur, antara lain:

– Untuk Akses dari Surabaya/ Bojonegoro Kota menggunakan Bis ke jurusan Nganjuk.
– Untuk Akses dari Nganjuk menggunakan Bis ke jurusan Bojonegoro.

Lokasi Api Abadi

Api Abadi Tampak Malam Hari

Lokasi Mata Air Belerang

Pohon Cinta
Pos ini dipublikasikan di Wisata Alam. Tandai permalink.